Memilih Suplemen Makanan Yang Tepat

Makanan kesehatan / Suplemen makanan

Ada banyak alasan untuk mengkonsumsi Suplemen Makanan / makanan kesehatan. Bahkan rencana terbaik makan dapat gagal memenuhi semua nutrisi 40-plus yang Anda butuhkan setiap hari. Kebanyakan orang Indonesia gagal memenuhi rekomendasi diet karena berbagai alasan, termasuk diet ketat, kurang nafsu makan, perubahan kebutuhan gizi, atau pilihan makanan yang kurang sehat. Mengambil multivitamin sekali sehari adalah cara mudah untuk mengisi kesenjangan gizi kecil dari makanan kesehatan.

Pengertian suplemen makanan

Suplemen makanan adalah kombinasi dari dua atau lebih vitamin dan zat berkhasiat sesuai dengan efek terapeutik yang diinginkan. Suplemen bisa berupa gabungan dari berbagai macam vitamin ataupun zat lain ( non vitamin ) seperti asam amino maupun sediaan herbal yang memiliki khasiat terapeutik yang sudah dibuktikan khasiat dan kegunaanya.

Tapi berjalan menyusuri lorong makanan kesehatan untuk memilih multivitamin terbaik dapat membingungkan. Dengan begitu banyak merek yang berbeda dan varietas untuk memilih dari, sulit untuk tahu di mana untuk memulai.

WebMD memberikan tips sederhana untuk mengambil menebak dari memilih suplemen makanan yang tepat untuk Anda.

Mengapa Memilih Makanan Kesehatan?

Singkatnya, adalah bijaksana untuk memastikan diet Anda lengkap dengan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan dan kesejahteraan.

Makanan kesehatan tetap merupakan sumber terbaik vitamin, mineral, dan nutrisi. Sebuah multivitamin bukanlah pengganti makanan sehat atau gaya hidup sehat, tetapi dapat memberikan back-up gizi untuk diet yang kurang ideal. "Jika diet Anda menghilangkan kelompok makanan keseluruhan atau Anda tidak makan cukup berbagai makanan - Anda akan mendapat manfaat dari multivitamin sehari sekali," kata Karen Ansel, juru bicara American Dietetic Association.

Vitamin makanan kesehatan

The 2010 Dietary Guidelines for Americans diidentifikasi kalsium, vitamin D, serat makanan, dan kalium sebagai nutrisi kepedulian terhadap asupan yang tidak memadai pada orang dewasa dan anak-anak. Semua nutrisi ini, kecuali serat, datang dikemas dalam multivitamin. Serat dapat diperoleh sebagai suplemen terpisah, tapi masih yang terbaik untuk mencoba untuk mendapatkan semua serat Anda dari makanan yang Anda makan.

Meskipun beberapa bukti mempertanyakan manfaat dari multivitamin harian dan kemampuannya untuk mencegah penyakit, banyak orang menambahkannya ke diet mereka untuk mempertahankan atau meningkatkan kesehatan.
Pentingnya mengkonsumsi makanan kesehatan
Menurut Centers for Disease Control, lebih dari setengah dari orang dewasa AS mengambil suplemen diet. Multivitamin adalah suplemen yang paling umum digunakan, dengan 40% dari pria dan wanita melaporkan mereka mengambil multivitamin setiap hari.

Persepsi keliru masyarakat tentang suplemen makanan membuat kita prihatin. Padahal sesuai dengan namanya, suplemen itu Cuma tambahan. Artinya, tidak semua orang membutuhkan. Sebagai tambahan, suplemen tentunya tidak dapat menggantikan posisi makanan secara utuh, namun lebih bersifat penambah kekurangan zat – zat gizi. Lagipula, manfaat suplemen kebanyakan sangat kecil. Suplemen mungkin ada manfaatnya tapi masih perlu digali lagi dengan penelitian serius. Sayangnya, berbeda dengan obat, suplemen tidak diwajibkan melalui uji klinis untuk membuktikan seberapa besar kebenaran manfaatnya. Padahal kebanyakan efeknya kecil sekali, cuma membonceng efek plesebo. Efek plasebo ini terkait dengan proses penyembuhan tubuh secara alami. Lagipula, selain manfaatnya yang diragukan, mengkonsumsi makanan kesehatan apalagi terus – menerus dalam jangka waktu lama juga diduga dapat menimbulkan efek negatif.

Harvard School of Public Health menunjukkan multivitamin sekali sehari dengan tambahan vitamin D bagi kebanyakan orang sebagai nutrisi back-up. Pusat Informasi Micronutrient Linus Pauling Institute di Oregon State University menyarankan mengambil suplemen multivitamin / mineral dengan 100% dari Nilai Harian (DV) untuk sebagian besar vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan.

Akhirnya samapai disini dulu info yang saya berikan tentang makanan kesehatan beserta suplemen makanan yang baik, semoga artikel yang saya saya sajikan ini ada manfaatnya untuk anda!
2 komentar
Hidayat shah

Nice and brilliant one keep it up.http://driverhoster.blogspot.com/2016/06/volcano-box-usb-driver-free-download.html

Posting Lebih Baru Posting Lama